Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Pekerja yang Jatuh dari Gondola Sempat Berteriak "Tolong"

Kompas.com - 05/01/2016, 19:06 WIB
MALANG, KOMPAS.com - Pekerja yang terjatuh dari atap perbelanjaan Mitra Carrefour di Jalan Agus Salim, Kota Malang, Jawa Timur, sempat berteriak 'tolong'. Teriakan tolong itu kemudian diikuti suara orang jatuh.

"Saya sempat mendengar teriakan tolong, kemudian bruk, suara orang jatuh," ujar Debi Kurniawati, salah satu pengunjung gerai makanan cepat saji itu terletak di samping Mitra.

Di halaman gerai itulah, tubuh tiga orang pekerja terjatuh. Tidak hanya ketiga orang itu, tetapi juga gondola (crane) yang dipakai untuk bekerja juga terjatuh dari ketinggian 25 meter.

Tubuh ketiga orang pekerja itu, Suprajitno, Abin, dan Tjai'lie Biauw, tergeletak dengan luka parah di kepala.

Gondola menimpa arena bermain (playground) di pelataran itu. Gondola dari besi itu menimpa sejumlah arena bermain, juga kolam bermain di halaman tempat makan itu.

Debi mengaku sedang antre membeli makanan di tempat itu, ketika mendengar suara berdebum. Ia langsung histeris saat melihat dua tubuh tergeletak bersimbah darah di depan pintu McDonald.

Ia makin kaget berjarak sekitar 1,5 meter dari dua tubuh yang ia lihat pertama, juga ada sosok seseorang tergeletak.

"Setelah mendengar teriakan 'tolong' dan suara bruk, saya keluar. Saya kaget banget melihat dua tubuh itu, karena pas di depan pintu keluar masuk McD. Tidak jauh di sisi baratnya ternyata ada satu tubuh lagi," imbuh Debi.

Sedangkan Edy Santoso, warga yang sedang berada di seberang Mitra Carrefour melihat dua tubuh melayang. "Ada dua tubuh melayang di udara," ujar Edy.

Kedua tubuh melayang dan terhempas di pelataran di perbelanjaan itu. Tubuh melayang itu kemudian diikuti jatuhnya gondola.

"Dua orang itu duluan, kemudian crane-nya yang jatuh. Kok ada satu orang lagi. Kalau yang satu itu saya tidak melihat jatuhnya," imbuh Edy yang melihat peristiwa itu dari apotek seberang Mitra.

Jatuhnya ketiga pekerja itu membuat heboh warga yang sedang beraktivitas di tempat tersebut. Polisi membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mengangkat jenazah dari pelataran tersebut.

Kini ketiga jenazah disimpan di Kamar Mayat RS Saiful Anwar Malang. (Baca: Jatuh dari Lantai Tiga Carrefour, Tiga Pekerja Tewas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com