Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walikota Kupang: Natal Bersama Dihadiri Jokowi, Ini Sejarah Baru Buat NTT

Kompas.com - 23/12/2015, 05:01 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com – Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jonas Salean mengaku bangga dan mendapat kehormatan menjadi tuan rumah peringatan Natal bersama tingkat nasional yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi pada Senin (28/12/2015) pekan depan.

“Ini sejarah baru buat NTT khususnya kota Kupang, karena sejak provinsi ini terbentuk tahun 1958, acara Natal Bersama tingkat nasional, apalagi dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi berlangsung di Kota Kupang sehingga kita harus bangga,” kata Jonas kepada sejumlah wartawan, Selasa (22/12/2015).

Sebagai koordinator transportasi, lanjut Yonas, ia sudah mempersiapkan semuanya dengan baik, sehingga pada saat kegiatannya nanti bisa berjalan dengan lancar.

Menurut Jonan, kegiatan berskala nasional seperti ini, bisa meningatkan perekonomian bagi warga sekitar, khususnya para pedagang dan penyedia tempat penginapan dan kuliner.

"Pendapatan hotel dan restoran akan meningkat pesat, di mana pada acara HKSN tingkat nasional di kupang 20 Desember kemarin, dihadiri sekitar 4.000 orang dan semua kamar hotel yang ber AC di Kota Kupang terisi penuh. Sejumlah pedagang ikan dan tenunan yang berjualan di dekat hotel juga meraup untung besar karena jualan mereka laris manis,” jelas Jonas.

Ia juga menyarankan kepada pemerintah Provinsi NTT, agar setiap kegiatan yang bertaraf nasional sebaiknya diselenggarakan di Kota Kupang saja, sehingga pendapatan masyarakat makin tinggi.

“Kemarin waktu peringatan HKSN, kebutuhan daging ayam dan sapi semakin tinggi. Biasanya sapi potong sehari 50 ekor, kemarin sampai mencapai 80 ekor per harinya, karena kebutuhan daging di restoran dan hotel yang tinggi,” ungkapnya.

Tamu yang datang pada acara Natal bersama tingkat nasional di Kota Kupang diperkirakan bisa mencapai 10.000 orang.

“Karena itu saya minta umat kristiani yang ada di Kota Kupang untuk secara bersama-sama mendukung dan menyukseskan kegiatan ini,” ujanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com