Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LP Kerobokan Rusuh, Kalapas Akan Diperiksa

Kompas.com - 17/12/2015, 23:41 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kerusuhan akibat pertikaian antar-penghuni Lapas Kerobokan memakan korban meninggal dan luka-luka. Kalapas Kerobokan Sunarto akan dimintai keterangan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kemenkumham Wilayah Bali Putra Surya, usai meninjau langsung kondisi Lapas Kerobokan.

"Besok Kalapas akan dimintai keterangannya. Semua petugas juga akan dimintai keterangannya," kata Putra Surya, di Denpasar, Kamis (17/12/2015).

Terjadinya kerusuhan di dalam lapas tadi sore yang berbuntut bentrokan antar-dua ormas di Jalan Teuku Umar ini, Kemenkumham Wilayah Bali menyebut bahwa itu di luar dugaan.

"Ini di luar dugaan. Makanya besok kami akan kumpulkan dan akan dimintai keterangannya semua petugas," kata dia.

Untuk di dalam Lapas, korban berjumlah empat orang. Dua meninggal dunia dan dua lainnya sedang dalam perawatan di RS Sanglah, Denpasar.

Malam ini, pihak Lapas Kerobokan memindahkan 110 Napi di Blok C yang diduga sebagai pemicu kerusuhan. Mereka dipindahkan ke beberapa rutan di Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com