Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertimpa Pohon Tumbang, Satu Bocah Tewas dan Dua Kritis

Kompas.com - 03/12/2015, 22:14 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

TORAJA UTARA, KOMPAS.com - Cuaca buruk yang melanda sejumlah kawasan di tanah air mengakibatkan seorang bocah di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan tewas setelah tertimpa pohon tumbang.

Sementara, dua bocah lainnya dalam kondisi kritis dan masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 16.15 wita Rabu (2/12/2015) ini, bermula saat Karra (9) tengah bermain bersama Rapin Kassa (10), Gani (9), dan Pasang (8) di sebuah lumbung padi atau Tongkonan, Kelurahan Balele, Kecamatan Rantepao.

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon asam raksasa berukuran lingkaran tiga meter tumbang dan menimpa anak-anak itu.

Naas, Karra tak bisa menyelamatkan diri dan tewas di lokasi kejadian. Sementara Rapin Kassa dan Gani terluka setelah terkena ranting pohon.

Sejumlah warga yang mengetahui peristiwa ini langsung mengevakuasi para korban ke RSUD Elim Rantepao untuk diberikan perawatan medis.

"Iya kejadiannya kemarin dan satu korban meninggal di tempat yang lainnya masih dirawat di rumah sakit, kata Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Frans Barung Mangera yang dikonfirmasi Kompas.com, Kamis, (03/12/2015).

Barung kemudian mengimbau seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengantisipasi cuaca buruk yang diperkirakan akan terus terjadi sepanjang Desember ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com