Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Gerakan 10.000 Pasang Sandal untuk Masjid

Kompas.com - 27/11/2015, 17:40 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Dalam rangka mendukung lingkungan masjid dan mushala yang sehat, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Semarang meluncurkan Gerakan Infaq 10.000 pasang sandal.

Direktur Lazismu Kabupaten Semarang, Zainal Abidin mengatakan, setelah terkumpul, nantinya sandal tersebut akan dibagikan ke masjid dan mushala se-Kabupaten Semarang.

"Karena selama ini kami banyak melihat masjid tidak difasilitasi sandal ketika orang mau ambil air wudhu agak kerepotan," kata dia, Jumat (27/11/2015).

Zainal menjelaskan, gerakan infaq sandal ini tidak mengkhususkan pada sumbangan sandal yang baru. Namun, sumbangan sandal bekas layak pakai pun diterima.

Bagi masyarakat yang hendak berpartisipasi dalam bentuk uang, tiap satu pasang sandal baru dihargai Rp 10.000 per pasang.

"Menurut saya itu tidak seberapa. masih lebih mahal rokok daripada sandal," ujar dia.

Selain Gerakan Infaq Sandal, Lazismu Kabupaten Semarang juga telah menjalin kerja sama dengan Kodim 0714/Salatiga untuk beberapa kegiatan kemanusiaan.

Salah satunya untuk menggelar kegiatan bedah rumah milik warga penyandang difabel di Polosiri, Kecamatan Bawen.

"Pemilik rumahnya seorang tunanetra dan sudah berusia lanjut, rencananya segera akan kita perbaiki rumahnya melibatkan TNI," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com