Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekonstruksi Penembakan Dua Prajurit TNI Digelar

Kompas.com - 16/11/2015, 11:03 WIB
LUBUKLINGGAU, KOMPAS.com - Rekonstruksi insiden penembakan yang melibatkan anggota TNI-Polri di depan pertokoan Alfamart di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Sumatera Selatan, digelar, Senin (16/11/2015).

Rekonstuksi peristiwa yang terjadi, Jumat (13/11/2015) sekitar pukul 23.00 ini, dilaksanakan oleh tim gabungan Mabes Polri, Kodam III Siliwangi dan Polda Sumsel.

Saat rekonstruksi, hadir pula Kapolres Lubuklinggau AKBP Ari Wahyu Widodo dan Dandim 0406 Musirawas-Lubuklinggau-Muratara, Letkol Arm Wiwin Sugiono.

Sebelumnya diberitakan, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menceritakan, pada Jumat lalu, sebanyak delapan orang yang tergabung satu tim Detasemen Intel Kodam III/Siliwangi mendapat tugas mengejar pelaku penadah pencurian mobil di wilayah Lubuklinggau.

Namun, di tengah pengamatan sasaran, kendaraan tim TNI dikepung oleh kendaraan dari Tim Buser Polres Muara Enim dan memerintahkan penumpang keluar sembari mengangkat tangan.

"Kapten Edi dan Sersan Deden keluar sambil mengangkat tangan tanpa memegang senjata. Tapi keduanya malah tertembak dan senjata prajurit lainnya juga dilucuti," katanya.

Kapten Edi tertembak di bagian perut dan Sersan Deden tertembak di bagian paha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com