Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Begal di Makassar Tewas Dihakimi Warga

Kompas.com - 06/11/2015, 16:13 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com- Pelaku pencurian dan kekerasan atau begal berinisial MT (15), tewas setelah sempat dirawat intensif di RS Bhayangkara, Makassar, Kamis (5/11/2015).

Awalnya, pelaku membegal korbannya, Indah Wahyuni (16), warga Jl Banta Bantaeng no 102 Makassar.

Humas Polrestabes Makassar Kompol Andi Husnaeni mengatakan pelaku sempat melarikan diri, tapi tepat di antara Jl Kancil dan Jl Macan, warga mengepungnya disitu.

"Pelaku kemudian dihajar warga hingga babak belur, pelaku juga sempat tidak sadarkan diri," kata Husnaeni saat dikonfirmasi, Jumat (6/11/2015).

Anggota Polsek Mamajang yang tiba di lokasi berusaha menenangkan massa yang brutal. Pelaku langsung dilarikan ke RS Bhayangkara.

Kurang lebih tiga jam pelaku dirawat dan tak sadarkan diri dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Pelaku meninggal dunia karena mengalami beberapa luka serius di sekujur tubuh, luka memar di wajah, luka sobek pada bagian kepala belakang dan luka sobek pada lengan kiri.

Husnaeni menjelaskan dari hasil pemeriksaan saksi dan korban, pelaku berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor matic warna biru.

"Posisi pelaku yang meninggal dunia ini yang dibonceng oleh temannya, warga kemudian menarik MT, sedangkan temannya melarikan diri," jelasnya.

Dari tangan MT, polisi mengamankan barang bukti berupa sebilah parang dan sarungnyadan satu unit handphone Nokia warna hitam milik korban.

Husnaeni menambahkan saat ini pihak kepolisian sudah memberi kabar kepada keluarga pelaku untuk melakukan penyerahan jenazah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com