Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipicu Dendam Lama, Warga Dua Kampung di Palopo Bentrok

Kompas.com - 29/10/2015, 21:49 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

PALOPO, KOMPAS com - Dipicu dendam lama  warga dua kampung di Kota Palopo, Sulawesi Selatan kembali terlibat bentrok, Kamis (29/10/2015) sore.

Ratusan orang warga dari kampung Uri dan kampung Batu di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo terlibat bentrokan.

Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa maupun luka.

"Bentrokan reda, setelah polisi dan TNI datang. Personel gabungan langsung melakukan penyisiran di rumah-rumah warga mencari senjata tajam dan sebagainya. Ada tiga peleton anggota Polres Palopo dan dua peleton personel Kodim 1403 SWG langsung melakukan pengamanan," kata Kabid HUmas Polda Sulselbar, Kombes Polisi Frans Barung Mangera.

Dia mengungkapkan, dari hasil penyisiran, petugas menyita dua pucuk senjata api rakitan jenis Papporo, 10 panah Ambon, 2 bilah badik, 2 bilah parang, 55 anak panah, sebilah samurai, 5 buah ketapel, 2 botol spiritus serta 1 pak korek api kayu.

"Ada juga seorang pegawai Dinas Kebersihan Ponglegen, Rikki Siamang (27) warga kampung Uri diamankan karena membawa sebilah badik yang disimpan di dalam jok motornya," tambah Barung.

Bentrokan antar dua kampung itu terjadi dipicu persoalan sepele dan dendam lama. Sehingga, bentrokan antar dua kampung itu tidak terhindarkan lagi.

Saat ini, lanjut Barung, anggota gabungan TNI-Polri masih siaga di dua kampung tersebut. "Situasi sudah aman dan terkendali," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com