Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara di Depan DPD PDI-P, Risma Banyak Kutip Omongan Mega

Kompas.com - 13/10/2015, 09:45 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Calon wali kota Surabaya Tri Rismaharini banyak mengutip penyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat membuka konsolidasi pemenangan dan pembekalan saksi di Kantor DPD PDI-P Jawa Timur, Senin (12/10/2015) malam.

Salah satunya adalah tentang mandat yang diberikan kepada Risma untuk memenangi Pemilihan Wali Kota Surabaya. Menurut Risma, Megawati mengamanatkannya untuk meraih kemenangan dengan cara gotong royong.

"Saya mendapat mandat dari Bu Megawati untuk memenangi kembali Pilwali Surabaya. Bu Mega menilai, pembangunan di Surabaya berjalan baik lima tahun terakhir sehingga perlu untuk dilanjutkan," kata Risma.

Megawati, kata Risma, mengaku sangat bangga karena pembangunan di Kota Surabaya banyak menyerap aspirasi dari masyarakat bawah sehingga kepentingan masyarakat kalangan bawah pun terakomodasi. 

Megawati, kata Risma, juga mengamanatkan agar semua kader PDI-P berusaha memenangkan pasangan Risma-Wisnu dengan cara gotong royong. "Budaya gotong royong harus tetap menjadi budaya kader dan simpatisan PDI-P untuk memenangkan Risma-Wisnu dan melanjutkan pembangunan Surabaya," kata dia.

Konsolidasi pemenangan dan pembekalan saksi diikuti oleh ratusan orang dari Kecamatan Gunung Anyar, Rungkut, dan Tenggilis Mejoyo. "Ini sebagai upaya pemanasan karena di tiga kecamatan itu, pada pilkada 2010, dan pemilihan legislatif tahun lalu, PDI-P menang mutlak," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P Surabaya Adi Sutarwijono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com