Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tagih Utang, Napi Lapas Kerobokan Tusuk Napi Lain Pakai Pecahan Kaca

Kompas.com - 09/10/2015, 11:44 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kasus penusukan dalam perkelahian antar narapidana, terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Bali. Perkelahian terjadi antara AY (19) dan korban penusukan adalah IMA (22).

Insiden ini diakui Kepala Polres Badung AKBP Tony Binsar saat memberikan keterangan melalui telepon kepada Kompas.com.

"Memang betul (ada peristiwa penusukan). Menurut keterangan pelaku, pelaku menagih utang kepada korban, ada perlawanan dari korban dan terjadi perkelahian. Pelaku menusuk korban dengan pecahan kaca," kata Tony Binsar, Jumat (9/10/2015).

Tony menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Kamis pukul 17.00 Wita. Sementara, pecahan kaca yang digunakan untuk menusuk diambil di tong sampah. "Pengakuan pelaku, pecahan kaca ditemukan di tong sampah. Menurut keterangan pelaku, pecahan kaca itu awalnya hanya untuk mengancam saja. Karena ada perlawanan, maka terjadilah penusukan," tambahnya.

Saat ini, korban masih dalam perawatan di Rumah Sakit Sanglah, sementara tersangka masih di Lapas Kerobokan. Semalam sudah dilakukan prarekonstruksi dan sore ini akan kembali digelar rekonstruksi untuk memastikan motif dari peristiwa tersebut guna proses lebih lanjut.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Lapas Kerobokan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com