Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma-Wisnu Naik Jeep, Rasiyo-Lucy Dikawal Reog

Kompas.com - 25/09/2015, 16:36 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Dua pasang calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Jumat (25/9/2015) mengikuti rapat pleno pengundian nomor urut di KPU Surabaya. Pasangan calon petahana Risma-Wisnu datang ke kantor KPU dengan menggunakan Jeep, sementara pasangan Rasiyo-Lucy dikawal kesenian tradisional Reog.

Keduanya datang 10 menit sebelum acara dimulai pukul 14.00 WIB. Risma-Wisnu menaiki sebuah mobil Jeep terbuka dikawal puluhan relawan kader PDI-P berseragam merah. Sementara Rasiyo-Lucy, dikawal puluhan Reog yang terus memainkan gamelan hingga di luar pintu masuk KPU.

Sementara itu, puluhan aparat polisi disiagakan di sekitar kantor KPU Surabaya di Jalan Adityawarman. Rapat pleno pengundian nomor digelar di lantai tiga kantor KPU dan yang diizinkan memasuki ruang pleno hanyalah mereka yang memiliki undangan khusus dari KPU Surabaya.

Berdasarkan surat keputusan KPU Surabaya Nomor 36/KPTS/KPU-Kota-014.329945/2015, pilwali Surabaya diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan petahana Risma-Wisnu yang diusung PDI-P, dan pasangan Rasiyo-Lucy yang diusung koalisi Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com