Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas 12 Kilogram Meledak, Satu Rumah Hancur

Kompas.com - 22/09/2015, 13:48 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Satu rumah di Kompleks Perumahan Mansion, Jalan Pelajar Timur, Lorong Darmo, Nomor 14, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, hancur akibat ledakan tabung gas ukuran 12 kilogram, Selasa (22/9/2015).

Akibat ledakan tabung gas itu, dua penghuni rumah dan seorang petugas satuan keamanan mengalami luka bakar akibat ledakan tersebut. Dari informasi yang dikumpulkan Kompas.com, kedua penghuni rumah itu adalah Indria Hermadewinta (25) dan Deliar (58), sedangkan petugas keamanan yang terluka bernama Rahman (50).

"Tadi aku dengar seperti suara trafo meledak. Ternyata, setelah dicek tabung gas yang meledak dari rumah ini," ucap Sudarno (54), tetangga korban.

Sudarno menambahkan, tabung gas meledak saat penghuni rumah hendak memasak. "Informasi yang aku dapat tadi, Deliar hendak memasak. Tapi, kompor gas yang digunakan tidak dapat dinyalakan karena selang mengalami kerusakan," katanya.

Dia melanjutkan, karena kompor rusak, Deliar menyuruh keponakannya, Indri, memanggil Rahman untuk memperbaiki selang tabung gas yang ternyata juga telah rusak. Naas, ketika Rahman tengah memperbaiki selang tabung gas, tiba-tiba tabung meledak.

"Waktu satpam lagi memperbaiki tabung gas dengan mengutak-atik kompor, tiba-tiba saja muncul percikan api dan langsung menghantam ketiga korban. Mungkin pada saat memperbaiki selang, kondisi dapur sudah dipenuhi gas yang keluar dari selang yang rusak sebelumnya," kata Sudarno.

Kanit Reskrim Polresta Medan Area Iptu Sehat Tarigan membenarkan peristiwa ini. "Ada tiga orang korban dari gas meledak itu. Saat ini, ketiganya sudah dirawat di Rumah Sakit Permata Bunda," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com