Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Ikat Sapu Lidi untuk KPU Surabaya

Kompas.com - 17/09/2015, 16:29 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Belasan siswa SMP di Surabaya mendatangi kantor KPU Surabaya, Kamis (17/9/2015) siang. Mereka menyampaikan harapan kepada KPU agar momentum pilwali tidak menjadikan warga Surabaya tercerai-berai.

Pesan moral tersebut disampaikan para siswa melalui poster berbentuk hati dan lima ikat sapu lidi. Poster berbentuk hati bertuliskan "Buktikan cintamu pada Surabaya, ayo sukseskan pilkada serentak".

Sementara itu, lima ikat sapu lidi menggambarkan sebaran warga Surabaya di kawasan pusat kota, maupun di empat wilayah lainnya yakni Surabaya barat, timur, selatan, dan utara.

Aqmal Rasyadan, salah satu siswa SMP Muhammadiyah kelas 9, mengaku tidak tahu banyak soal konstelasi politik di Surabaya menjelang pilwali Surabaya.

"Siapa pun yang menang nanti, warga Surabaya tetap bersatu membangun kota yang lebih baik," ujarnya.

Kedatangan siswa SMP tersebut sekaligus untuk memelajari mekanisme pilwali Surabaya dari pendaftaran, penelitian berkas calon, penetapan, kampanye, pencoblosan, dan penetapan pemenang.

"Ini mata pelajaran yang tidak diajarkan di sekolah, tapi kami wajib mengerti dan memahami," ujar Aqmal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com