Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perwira Polisi Dibacok Pedagang Buah dan Nyaris Kehilangan Tangan

Kompas.com - 14/09/2015, 09:48 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com — Inspektur Dua (Ipda) Antonius Hani (56) yang bertugas di Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), dibacok oleh seorang penjual buah di kawasan wisata kuliner di Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo. Akibat aksi itu, nyaris kehilangan tangan kanan.

Kepala Kepolisian Daerah NTT Brigjen (Pol) Endang Sunjaya mengatakan kepada Kompas.com, Senin (14/9/2015), bahwa kejadian tersebut berlangsung pada Senin dini hari tadi sekitar pukul 02.00 Wita.  

"Iya, benar kejadiannya; dan saat ini anggota kami yang kena bacok itu sedang dirawat di rumah sakit umum setempat. Pelaku pedagang buah yang identitasnya belum diketahui masih diburu oleh anggota di lapangan," kata Sunjaya.

Menurut informasi yang dihimpun Kompas.com, peristiwa tersebut bermula ketika Hani sedang mencari buah jeruk dan mangga. Namun, Hani tiba-tiba sudah beradu mulut dengan seorang pedagang buah.

Diduga tersulut emosi, pedagang itu langsung mengambil parang dari mobilnya, dan mengejar Hani. Bacokan itu ditangkis dengan tangan kanan. Tangkisan itu yang mengakibatkan pergelangan tangan kanan Hani terluka parah. Dia kemudian dilarikan oleh warga ke RS setempat.

Sementara itu, pelaku langsung kabur dengan mengendarai mobil pikap berwarna biru. Sampai saat ini, pelaku masih diburu oleh polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com