Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanya soal Aspal, Kunker DPRD DKI ke Dinas PU Denpasar Cuma 30 Menit

Kompas.com - 11/09/2015, 11:02 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kunjungan kerja anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Denpasar, Kamis 10 September 2015 kemarin hanya berlangsung sekitar 30 menit.

Rombongan itu diterima oleh Kepala Seksi Pembangunan Bina Marrga, Dinas PU Kota Denpasar Ida Ayu Widhiyanasari yang akrap dipanggil Dayu. "Betul, kemaren ada rombongan dari DPRD DKI, saya terima langsung. Beberapa hal mereka tanyakan secara bergantian. Mereka di sini tidak terlalu lama kok, sekitar 30 menit lah," kata Ida, Jumat (11/9/2015).

Dayu juga menjelaskan, kedatangan mereka seharusnya datang hari ini. Namun jadwal tersebut dimajukan menjadi Kamis kemarin.

Beberapa hal yang sempat ditanyakan kepada pihak PU Denpasar mengenai gorong-gorong atau saluran air dan soal pengaspalan jalan. "Mereka menanyakan kondisi tentang pembangunan jalan, struktur jalan dan program Aspal Swadaya. Kami kan mempunyai program Aspal Swadaya, sudah saya jelaskan dan rupanya mereka juga tertarik dengan program ini," kata Dayu.

"Program Aspal Swadaya itu domain pihak Pemeritah memberikan material dan peralatan, sementara masyarakat menyediakan tenaganya," tambah Dayu.

Aparat Dinas PU pun sempat menujukkan ada program Pemerintah Kota Denpasar yang layak dikunjungi yaitu ATM Bank Sampah di Pasar Kreneng.

Setelah kunjungan di Kantor PU Denpasar, rombongan menuju Pasar Kreneng untuk melihat ATM Bank Sampah. Hasil pantauan di lapangan, di ATM Bank Sampah itu pun rombongan hanya menghabiskan waktu selama beberapa menit. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com