Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Lampung: Kenapa Begal Tidak Ditembak Mati Saja?

Kompas.com - 30/08/2015, 17:50 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Gubernur Lampung Ridho Ficardo antusias dengan laporan pemberantasan aksi kriminalitas yang dilakukan oleh aparat kepolisian. Kegembiraan itu disampaikan saat membuka sambutan Festival Krakatau dan Tapis Carnival V di Provinsi Lampung.

"Dalam acara ini mestinya dihadiri pimpinan Polda Lampung, tapi beliau tidak bisa hadir karena sedang memimpin menyelesaikan persoalan kriminalitas yang meresahkan di Lampung ini," kata Ridho Ficardo, Minggu (30/8/2015).

Indikator suksesnya parawisata, menurut Ridho, adalah faktor keamanan baru selanjutnya adalah infrastruktur. "Saking antusiasnya, saya bertanya dengan kapolda: "Mati ga pak begalnya," katanya.

Menurut Ridho, polisi tidak melepas tembakan ketika meringkus empat begal yang menembak anggota Brimob pada Kamis malam itu.

Dari empat pelaku begal yang menembak seorang anggota brimob pada Kamis malam kemarin, ternyata pelakunya tidak ditembak langsung oleh anggota kepolisian.

"Wah kenapa enggak ditembak mati saja, tanya saya. Tapi katanya faktor situasi yang tidak memungkinkan," kata Ridho lagi.

Empat komplotan begal ditangkap di Lampung Timur dalam keadaan babak belur. Informasi yang disampaikan langsung oleh Gubernur Lampung itu disambut sorak sorai dan tepuk tangan meriah dari hadirin yang datang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com