Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rebut Pistol Polisi, Begal Ditembak Mati

Kompas.com - 28/08/2015, 16:36 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Sholeh (28), seorang begal, ditembak mati tim Unit Jatanras Polda Jatim, Jumat (28/8/2015) pagi. Saat akan ditangkap, dia mencoba melawan dengan merebut pistol polisi. Seorang polisi tertembak kaki kirinya saat aksi penangkapan itu.

Kapolda Jatim Irjen Anas Yusuf mengatakan, begal yang sudah setahun buron itu ditangkap anak buahnya di wilayah Polresta Malang, tepatnya di Jalan Panji Suroso. Pelaku diikuti sejak dari kawasan Nongkojajar, Pasuruan. 

"Pelaku sempat dihadang dan ditabrak motornya oleh anggota. Seorang anggota bernama Aiptu FZ sempat berkelahi dengan pelaku. Pelaku mencoba merebut pistol anggota dan pistolnya meletus terkena kaki kiri anggota," katanya.

Dinilai membahayakan karena membawa senjata tajam, pelaku asal Kecamatan Winongan, Pasuruan, itu lalu ditembak mati tepat di dadanya.

"Pelaku ini anggota komplotan Winongan yang kerap beroperasi di wilayah Pasuruan dan sekitarnya," kata Anas.

Saat beraksi merampas motor, pelaku bersama enam orang gerombolannya selalu membawa senjata tajam. Korbannya kerap dilukai, bahkan dibunuh jika melawan. Setelah korbannya lumpuh, baru gerombolan ini membawa lari motor korbannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com