Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Jokowi Temui Korban Lumpur Sidoarjo di Tengah Tanggul

Kompas.com - 24/08/2015, 15:43 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Selasa (25/8/2015) dijadwalkan akan berkunjung ke Jawa Timur. Salah satu lokasi kunjungan Jokowi adalah bertemu korban lumpur Sidoarjo di atas tanggul lumpur, Kecamatan Porong, Sidoarjo.

Kepala Pokja Umum Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo, Bambang Rudjito yang dikonfirmasi tentang hal ini membenarkan jadwal tersebut. "Rencananya lokasi pertemuannya di lapangan 25 tengah tanggul lumpur," kata dia, Senin (24/8/2015).

Agenda pertemuan kata Bambang, di antaranya membicarakan perihal ganti kerugian korban lumpur dengan dana talangan Pemerintah yang saat ini tengah berproses. Lebih dari 3.000 berkas dokumen ganti kerugian korban lumpur ditarget selesai hingga September mendatang.

Pemerintah dengan dana talangan APBN senilai Rp 781 miliar akan membayar sisa ganti kerugian korban lumpur. Hingga pekan lalu, setidaknya lebih dari 250 berkas telah selesai diverifikasi.

Sebanyak Rp 73 miliar lebih dana ganti kerugian sudah ditransfer ke masing-masing korban lumpur pemilik berkas. Sebelum menemui korban lumpur, Jokowi dan rombongan dijadwalkan membuka Musyawarah Nasional (Munas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-IX di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Usai bertemu korban lumpur, Jokowi bertandang ke Kabupaten Trenggalek untuk meninjau proyek pelabuhan di Pantai Prigi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com