Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengar Jokowi Mau Datang, Anggota TNI Sibuk Bersihkan Puing Kebakaran

Kompas.com - 22/08/2015, 14:27 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Puluhan anggota TNI bahu membahu membersihkan puing sisa kebakaran yang melanda puluhan ruko di Pasar Tengah, Jalan Tanjungpura, Pontianak, Sabtu (22/8/2015).

Dibantu sejumlah petugas pemadam kebakaran, para anggota TNI memadamkan sisa api dari kepulan asap di antara puing kebakaran.

Berdasarkan informasi yang beredar, pengerahan anggota TNI tersebut terkait rencana Presiden Joko Widodo meninjau lokasi kebakaran. Kebakaran yang terjadi Jumat (21/8/2015) malam tersebut menghanguskan sedikitnya 80 ruko dan ratusan kios.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sejumlah anggota TNI masih bersiaga di kompleks Pasar Tengah. Anggota paspampres mengenakan kemeja batik pun terlihat membaur di antara warga.

Bekas kebakaran pun sudah dibersihkan dan terlihat rapi. Beberapa tumpukan atap seng sisa kebakaran dikumpulkan di beberapa titik di lokasi kejadian.  "Iya, katanya Pak Jokowi mau datang, lihat bekas kebakaran," ujar seorang warga di lokasi kebakaran, Sabtu (22/8/2015).

Namun, hingga pukul 13.00 belum ada tanda-tanda kedatangan Presiden. Sejumlah awak media terlihat masih bertahan menunggu kedatangan Jokowi. Informasi yang beredar pun simpang siur terkait kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com