Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begal yang Menewaskan Mahasiswa Unhas Ditangkap

Kompas.com - 20/08/2015, 15:37 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kasus begal yang menewaskan seorang mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas), Abdi Firman Thaha (22) di bawah jalan layang (flyover) Makassar mulai terkuak.

Dalam kasus itu, Tim Resmob Polrestabes Makassar menangkap dua tersangka, yakni Sudirman (39) dan Umar Rifaldi (17). Mereka diringkus di rumahnya masing-masing di Jalan Sudiang dan Jalan Pampang, Makassar, Rabu (19/8/2015) malam.

Menurut Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasat Reskrim) Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Tri Hambodo dalam konferensi persnya, Kamis (20/8/2015) mengatakan, kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif guna mengetahui perannya masing-masing.

"Kami belum pastikan siapa eksekutor yang memanah korban sampai akhirnya meninggal. Tapi, mereka terlibat. Semua barang korban dibawa kedua pelaku itu," katanya.

Tri menuturkan, kasus begal yang menewaskan mahasiswa Unhas itu awalnya ditangani Polsekta Panakukang. Hanya saja, anggota Polrestabes berhasil mengendus tersangka begal yang menewaskan korban.

"Tim berhasil melacak nomor telepon korban berada di wilayah Sudiang. Di situ polisi langsung menangkap tersangka Sudirman yang kemudian ke tersangka Umar. Kedua tersangka sudah mengakui mengambil barang korban. Saat ini, penyidik sementara mendalami perannya terkait kematian korban," ungkapnya.

Abdi ditemukan tewas dengan luka panah pada punggung kiri di bawah jembatan layang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Selasa, (21/7/2015) lalu. Saat ditemukan, sepeda motor korban masih ada. Namun, sejumlah barang korban berupa tas, dompet berisi uang tunai Rp 600.000, telepon seluler Nokia E-63 dan tablet Samsung Tab II. Korban diduga diserang oleh para pelaku saat pulang dari rumah temannya di Jalan Toddopuli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com