Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kak Seto: Donasi Engeline Dikembalikan Hari Ini

Kompas.com - 12/08/2015, 15:16 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menyampaikan bahwa dana sumbangan untuk orangtua Engeline yang dikabarkan dibawa lari akan dikembalikan, Rabu (12/8/2015).

Ketua Dewan Pembina Komnas PA Seto Mulyadi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa Naomi sedang menuju ke Banyuwangi untuk mengembalikan uang donasi kepada keluarga Engeline.

"Kata Bang Arist (Ketua Komnas PA), saudari Naomi hari ini sedang menuju ke Banyuwangi untuk menyerahkan uang penggalangan dana tersebut," kata pria yang akrab disapa Kak Seto itu, di kantor Komnas PA, Rabu (12/8/2015).

Komnas PA memang mengakui bahwa Naomi turut membantu dalam kasus Engeline selama berada di Bali. Hal ini, misalnya, membantu Komnas PA dalam berkomunikasi dengan pihak kepolisian di sana. Hanya saja, Naomi secara resmi memang tidak terdaftar sebagai relawan atau anggota lembaga tersebut.

"Kami punya banyak relawan, dan punya banyak orang yang mendukung. Tapi semua punya SK (surat keputusan). Nah, mohon maaf saudari Naomi tidak ada SK sama sekali," ujar Kak Seto.

Komisioner Pengembangan Dana Komnas PA, Heni Hermanoe, mengatakan bahwa pihaknya tersebut memiliki situs penggalangan dana sendiri. Sehingga para relawan tidak dapat mengambil keputusan sendiri untuk melakukan penggalangan dana. Terkait penggalangan dana Engeline oleh Naomi, ia meyakini hal itu inisiatif pribadi.

"Satu-satunya penggalangan dana kami, itu melalui situs (penggalangan dana) kami www.gotongroyong.fund. Jadi relawan kami pun tidak bisa mengambil keputusan sendiri," ujar Heni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com