Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Ada Polisi yang Berjaga, Tiga Tahanan Kabur dari Sel

Kompas.com - 03/08/2015, 13:49 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON,KOMPAS.com - Satuan reskrim Polres Seram Bagian Barat (SBB) Maluku memburu tiga tahanannya yang kabur dari sel tahanan Polres setempat. Ketiga tahanan yang berhasil kabur dari sel tahanan itu yakni Fitri Kapota Alias Fit, La Ode Umar Wally alias Umar dan Edwin Samallo alias Edwin.

Ketiga tersangka ini terlibat sejumlah kasus kriminal seperti pencurian dan tindak kekerasan terhadap anak di bawah umur. Ketiganya diketahui kabur, Sabtu (1/8/2015).

Kepala Satuan Reskrim Polres SBB, AKP Yulhendri, saat dihubungi dari Ambon, Senin (3/8/2015), mengungkapkan, setelah diketahui kabur dari sel tahanan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan saat ini tengah memburu ketiga tahanan tersebut.

“Ketiga tahanan yang kabur itu saat ini masuk sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Dan saat ini mereka sedang diburu,” ujarnya.

Dia mengaku, hingga kini pihaknya belum dapat memastikan penyebab ketiga tahanan tersebut bisa kabur dari sel tahanan polisi. Padahal saat itu ada sejumlah polisi yang bertugas menjaga para tahanan tersebut.

“Ada petugas yang menjaga tapi kita tidak tahu mengapa mereka (tahanan) bisa kabur, kasus ini masih dalam penyelidikan,” ungkapnya.

Akibat kaburnya tiga tahanan tersebut, sejumlah anggota polisi yang melakukan penjagaan pada saat itu langsung diperiksa Provos Polres SBB. Pemeriksaan dilakukan untuk menyelidiki lebih lanjut kasus tersebut.

“Itu memang tahanan kita, kalau soal penyebab mereka sampai kabur nanti ditanyakan langsung saja kepada provos,” pintanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com