Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendaki, Lima Remaja dan Dua Anak Hilang Kontak di Gunung Lawu

Kompas.com - 29/07/2015, 11:10 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


KARANGANYAR, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan di wilayah Karanganyar masih melakukan pencarian terhadap tujuh pendaki yang tersesat di Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah. Tujuh pendaki yang terdiri dari lima remaja dan dua anak tersebut diketahui memulai pendakian pada hari Sabtu (25/7/2015).

Hingga pagi ini, Tim SAR masih melanjutkan pencarian. Humas Basarnas, Yuhan, mengatakan, ketujuh pendaki itu terdiri dari dua remaja dan lima anak dari Kota Solo. Ketujuh pendaki tersebut adalah Abdul (8), Sasi (11), Refi (18), Maya (18), Rizai (18), Puput (18) dan Gabriel (18). Semuanya adalah warga Kampung, Sumber, Solo, Jawa Tengah.

"Pagi ini, tim keempat persiapan akan berangkat ke puncak, selain untuk back-up, tim juga membawa logistik untuk tiga tim yang sudah bergerak," kata Yuhan, Rabu (29/7/2015).

Sementara itu, Yuhan menambahkan bahwa pada pendaki melapor untuk naik gunung di posko pada hari Minggu (26/7/2015). Rombongan naik melalui jalur Cemoro Kandang. Pada Selasa sore (28/7/2015), ketujuh pendaki belum melaporkan posisi terakhir, dan saat petugas mencoba menghubungi nomor telepon yang tercatat, tidak dapat dihubungi.

Tim Sar gabungan dari Basarnas dan Anak Gunung Lawu (AGL) masih terus dilakukan. Titik pencarian dilakukan dari puncak ke bawah dan sebaliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com