Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Kebakaran Ratusan Kios di Pasar Gedebage Kian Ramai

Kompas.com - 20/07/2015, 08:10 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Lokasi kebakaran sekitar 100 kios semipermanen di Pasar Induk Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Senin (20/7/2015), kian siang kian ramai. Semakin siang, warga memadati lokasi kejadian. Ada yang sambil belanja, ada pula yang sengaja datang untuk melihat kios milik rekan ataupun saudaranya yang hangus.

Hingga kini, petugas pemadam kebakaran masih hilir mudik di lokasi kejadian. Mereka mematikan sisa-sisa api yang ada di lokasi. (Baca: Seratusan Kios di Pasar Induk Gedebage Terbakar)

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 100 kios terbakar dini hari tadi. Kebakaran yang terjadi pada pukul 02.25 WIB ini baru bisa dikendalikan pada subuh tadi.

"Kami dapat laporan sekitar pukul 02.45 WIB. Kami langsung menerjunkan semua mobil pemancar sebanyak 12 unit," tutur Kepala Bidang Pemadaman Dinas Kebakaran Kota Bandung, Yosep, pagi tadi.

Salah satu pedagang, Dedi Sugiarto (35), mengatakan, kebakaran terjadi di los satu dan dua. Kedua los tersebut merupakan los sayuran. "Api berawal dari lantai dua di los satu. Letak pastinya ada di antara los satu dan dua. Kejadiannya sekitar pukul 02.10 WIB-lah. Saat itu para pedagang belum datang semua," ungkap dia.

Dedi mengaku, saat kejadian itu dia berada di los dua. Begitu tahu ada kebakaran, Dedi langsung berupaya mengamankan barang yang ada. "Saya selamatkan yang keburu diselamatkan saja," ujar penjual bawang daun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com