Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Wisata di Kaki Gunung Gamalama Tetap Ramai Pengunjung

Kompas.com - 19/07/2015, 17:54 WIB
Kontributor Ternate, Fatimah Yamin

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Aktivitas Gunung Api Gamalama yang meningkat sejak Kamis (16/7/2015) tidak mengurangi antusiasme masyarakat Kota Ternate untuk berwisata di Pantai Sulamadaha, yang berada di kaki gunung tersebut.

Semburan abu vulkanik Gamalama tidak menyurutkan kegembiraan mereka untuk mengisi masa libur Lebaran dengan berwisawata. Perlu diketahui, Pantai Sulamadaha hanya berjarak sekitar 11 kilometer dari pusat Kota Ternate.

Seorang warga yang ditemui Kompas.com, Yuni mengaku tidak begitu khawatir dengan semburan abu vulkanik gunung Gamalama. “Pantai Sulamadaha kan tidak kena abu vulkanik. Tapi kita lihat juga, kalau arah angin tiba-tiba berbalik dan abunya ke sini, ya langsung lari,” ujar Yuni.

Sejak hari pertama semburan abu vulkanik, kata Yuni, hanya tiga kelurahan yang terkena dampak. Hal ini yang membuat mereka tidak mengurungkan niatnya tetap berlibur.

Hal senada disampaikan Daus, salah satu petugas loket di Pantai Sulamadaha. “Pengunjung tetap seperti biasa, di hari libur Lebaran seperti ini, pengunjung ratusan hingga ribuan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com