Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Abdulrachman Saleh Belum Beroperasi

Kompas.com - 17/07/2015, 16:01 WIB
MALANG, KOMPAS.com — Bandara Abdulrachman Saleh, Malang, masih belum beroperasi, Jumat (17/7/2015), karena sebaran abu vulkanik Gunung Raung masih berlangsung hingga saat ini.

“Sejak kemarin siang sampai sekarang bandara masih tutup,” kata Suharno, Kepala Unit Pelaksana Teknis Bandara Abdulrachman Saleh, Jumat siang.

Akibat penutupan tersebut, hari ini 10 penerbangan ditunda. Menurut Suharno, delapan dari 10 penerbangan yang dijadwalkan terbang pada hari ini adalah penerbangan extraflight imbas dari penutupan bandara sejak Kamis (16/7/2015) siang.

“Semuanya enggak jadi terbang. Hari ini nol pesawat yang terbang,” tambah dia.

Suharno menjelaskan, penutupan bandara ini lantaran dampak abu vulkanik Gunung Raung masih terasa di Malang. Kondisi ini berbeda dengan Bandara Juanda yang sudah dibuka sejak Jumat siang.

“Mudah-mudahan besok, bandara (Abdulrachman Saleh) sudah normal kembali,” jelasnya.

Kementerian Perhubungan memerintahkan Bandara Abdulrachman Saleh ditutup sejak Kamis (16/7/2015) siang. Perintah ini dilakukan karena abu vulkanik Gunung Raung mengarah ke wilayah Malang yang dikhawatirkan mengganggu penerbangan.

Akibat penutupan itu, penerbangan delapan pesawat di Bandara Abdulrachman Saleh pada Kamis siang ditunda. Ratusan penumpang yang hendak mudik lantas kecewa karena pembatalan ini. Saat ini mereka kembali kecewa lantaran batal terbang lagi ke kota tujuan masing-masing. (Adrianus Adhi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com