Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Bagi-bagi 2.000 Paket Sembako di Meulaboh

Kompas.com - 16/07/2015, 15:28 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis


BANDA ACEH, KOMPAS.com
– Sehari sebelum merayakan Idul Fitri, Kamis (16/7/2015), Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke kampung nelayan di Kabupaten Aceh Barat.
Dalam kunjungan ini, Jokowi membawa 2.000 paket bingkisan Lebaran Idul Fitri 1436 H untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat di Aceh Barat.

Koordinator Jokowi Center Aceh, Teuku Neta Firdaus, mengatakan Jokowi bersama Ibu Negara Iriana datang untuk membagikan sembako Idul Fitri kepada masyarakat nelayan dan bersilaturahim sambil melihat langsung kondisi masyarakat nelayan di Aceh Barat yang sebelumnya juga menjadi korban bencana gempa dan tsunami sepuluh tahun lalu.

Neta mengatakan, paket yang dibagikan tersebut diberikan untuk masyarakat nelayan di dua kampung nelayan, 1.000 paket untuk warga Desa Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, dan 1.000 paket untuk Desa Suak Ribe, Kecamatan Johan Pahlawan. Paket yang dibagikan tersebut berisikan minyak goreng dan beras.

Kedatangan Jokowi dan Iriana disambut dengan teriakan warga yang ingin berjabat tangan langsung dengannya. Teriakan histeris warga Kampung Nelayan di Kuala Bubon, Samatiga, membuat suasana semakin hangat. Jokowi lalu menyalami warga dan meninjau lokasi perumahan di desa tersebut.

Setelah itu, Jokowi melakukan shalat dzuhur di Masjid Babussalam, Meulaboh, Aceh Barat. Dalam kesempatan ini, Jokowi juga bersilaturahim dengan puluhan ulama dan masyarakat di kabupaten setempat.

Malam ini, Jokowi dijadwalkan melepas pawai takbiran Idul Fitri di Banda Aceh dan memukul beduk takbiran (baca juga: Jokowi: Saya Tidak Ingin Merayakan Lebaran Hanya di Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com