Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teriakan dan Cemoohan Terdengar di Sidang Praperadilan Margriet

Kompas.com - 13/07/2015, 11:05 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Ada yang menarik saat sidang praperadilan kasus pembunuhan Engeline digelar di Pengadilan Negeri Denpasar, Senin (13/7/2015). Saat pihak pemohon, yaitu pengacara tersangka Margriet Christina Megawe, membacakan alasan mengajukan praperadilan, terdengar teriakan "Hidup Polda Bali". Teriakan itu muncul dari kepadatan pengunjung yang hadir dalam sidang tersebut.

"Kami membela tersangka Margriet bukan untuk mencari nama maupun mencari uang. Kami membela siapa pun yang berhak untuk dibela," kata Posko Simbolon, salah satu kuasa hukum Margriet dalam persidangan. "Agar tidak ada penyesatan peradilan," kata dia.

Selain Posko Simbolon, kuasa hukum lain yang hadir dalam persidangan ini adalah Dion Pongkor, Jefri Kam, dan Aldres Napitupulu. Secara bergantian, mereka membacakan argumen hukum terkait penetapan status tersangka kepada Margriet.

Di tengah sidang juga sempat juga ada teriakan "huuuu...". Teriakan itu muncul dari salah orang yang hadir dan nyaris selalu terdengar di setiap kuasa hukum Margriet berbicara mengenai pembelaan terhadap Margriet.

"Pengacara munyi dosen (pengacara banyak ngomong). Ngalih pis sing dogen (cari uang saja)," kata seorang pengunjung sidang.

Walaupun sempat terdengar teriakan dan celetukan itu, sidang tetap berjalan lancar. Aparat kepolisian menjaga ketat ruang sidang dan juga area di sekitar kantor Pengadilan Negeri Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com