Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debu Raung Menjauh dari Bali, Bandara Ngurah Rai Dibuka Kembali

Kompas.com - 12/07/2015, 16:38 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


TUBAN, KOMPAS.com — Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, sudah dibuka kembali mulai pukul 16.00 Wita. Sebelumnya, bandara tersebut sempat ditutup pada pukul 10.00-16.00 Wita.

Pembukaan bandara dilakukan karena informasi dari BMKG menyebut bahwa debu Gunung Raung mulai memudar dan menjauhi langit Bali.

"Debu Gunung Raung sudah menjauh dari bandara atau dari Bali jadi aman untuk penerbangan. Arahnya antara tenggara dengan selatan, dan sudah mulai memudar di sekitar situ," kata GM PT Angkasa Pura I Ngurah Rai Bali, Trikora Harjo, Tuban, Badung, Bali, Minggu (12/7/2015).

Trikora menyampaikan bahwa jalur yang ditutup lalu dibuka kembali bukan berarti memberlakukan sistem buka tutup. Sebab, mereka hanya bergantung pada kondisi alam yang diinformasikan oleh BMKG.

"Untuk saat ini dibuka dulu operasionalnya. Masalah berapa penumpang dan pesawat yang diberangkatkan, itu masalah teknis," ujarnya.

Setelah bandara dinyatakan dibuka, calon penumpang dipersilakan melakukan check in untuk menunggu keberangkatan. Antrean penumpang yang akan check in cukup panjang dan mendapat pengawalan pihak keamanan yang bertugas di bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com