Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjelang Lebaran, Sudah 3 Orang Tewas di Lintasan Mudik Lampung

Kompas.com - 11/07/2015, 16:39 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Jasa Raharja Cabang Lampung mencatat sudah ada tiga pengendara sepeda motor tewas di jalan menjelang lebarang 2015.

Menurut Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung Triyugara pada Sabtu (11/7/2015) tiga kejadian kecelakaan itu di Lampung Selatan, Pesawaran dan Bandarlampung. "Kami tidak dapat memastikan apakah itu pemudik atau bukan, namun kecelakaan itu terjadi di lintasan mudik lebaran di Lampung," kata dia.

Sementara itu, pada H-5 lebaran, ada lima bus pengangkut penumpang mudik lebaran Jasa Raharja dari Jakarta yang secara beriringan datang ke Terminal Rajabasa Bandarlampung. "Sebetulnya bus itu di lepas secara bersamaan, namun karena kondisi lalu lintas yang begitu macet, baik di penyeberangan laut maupun di jalan raya di Jakarta, sehingga bus penumpang mudik tidak dapat datang secara bersamaan," kata dia lagi.

Tercatat, pada tahun 2015 ini ada peningkatan penumpang yang dikoordinor oleh Jasa Raharja. Sedikitnya ada 250 penumpang dari Jakarta yang diberangkatkan ke Lampung. "Ini sudah berlangsung selama tiga tahun dan Lampung satu-satunya provinsi di luar Pulau Jawa yang mendapat jatah pengangkutan mudik gratis," kata dia lagi.

Dia mengatakan, tujuan memberi fasilitiasi warga yang akan mudik ke kampung halamannya adalah untuk mengurangi angka kecelakaam di jalan raya khususnya pengguna sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com