Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penutupan Bandara Ngurah Rai Diperpanjang hingga Sabtu Siang

Kompas.com - 10/07/2015, 21:40 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Penutupan jalur penerbangan Bandara Ngurah Rai Bali yang sedianya dibuka pukul 23.30 Wita akhirnya diperpanjang hingga Sabtu (11/7/2015) besok pukul 12.00 Wita. Penutupan penerbangan sejak 9 Juli 2015 pukul 23.30 Wita ini akibat erupsi Gunung Raung yang menyemburka debu vulkanik.

"Hari ini penutupan bandara diperpanjang hingga besok, 11 Juli 2015 pukul 12.00 Wita. Ini akibat terjadi kembali letusan dari Gunung Raung," kata GM PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Bal, Trikora Harjo, Tuban, Badung, Bali, Jumat(10/7/2015).

Kondisi Gunung Raung semakin memburuk karena kembali ada letusan antara pukul 20.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita. Keterangan dari pihak bandara ini berdasarkan informasi dari BMKG.

"Informasi ini dari BMKG yang disampaikan kepada pihak bandara bahwa kondisinya semakin memburuk. Kemudian dari arah anginnya dari arah Tenggara sampai ke selatan," tambahnya.

Ditambahkan pula bahwa dampak erupsi Gunung Raung semakin meluas ke arah selatan dari sebelumnya. Jika Jumat tadi padi ketinggian erupsi hanya 17.000 kaki, kini sudah sampai 22.000 kaki di atas permukaan laut.

Akibat pembatalan penerbangan ini, 277 penerbangan domestik dan internasional batal diberangkatkan. Akibatnya, sejak kemarin malam hingga hari ini, calon penumpang memadati area terminal keberangkatan baik domestik maupun internasional. Jika kondisi Gunung Raung membaik, penerbangan akan dibuka sesuai jadwal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com