Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Penumpang Membludak di Ngurah Rai, Koper Pun Hilang

Kompas.com - 10/07/2015, 13:20 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Membludaknya calon penumpang di terminal domestik Bandara Ngurah Rai, Bali, akibat penutupan jalur penerbangan, Jumat (10/7/2015), diduga dimanfaatkan oleh pencuri untuk beraksi.  Setidaknya, hal itulah yang dialami Arsad Longso, seorang calon penumpang yang kehilangan kopernya.

"Waktu turun mobil kan barang-barang ditaruh di troli. Saya terus mengecek tiket yang katanya penerbangannya dibatalkan. Setelah balik dari ngecek tiket penerbangan sekitar 30 menit, koper saya hilang satu, warna coklat," kata Arsyad Longso.

Arsyad mengaku, di dalam kopernya ada pakaian pribadi dan beberapa surat-surat penting. Dia sedianya akan berangkat ke Kupang siang ini. Namun rencana itu terpaksa dibatalkan karena hilangnya tas tersebut.

"Saya kan jadwal keberangkatannya siang ini ke Kupang, makanya saya cek ke bagian tiket tapi setelah balik menuju troli, koper saya malah hilang," kata dia.

Saat pencarian koper, Kepala Polsek Bandara Kompol Orpa Sari sempat mengumumkan dengan pengeras suara agar bagi yang kebetulan mengambil baik sengaja maupun tidak harap mengembalikannya.

Namun, berulang kali diumumkan, koper tersebut tak kunjung dikembalikan. Akhirnya pemilik koper dipersilakan untuk melakukan pengaduan ke posko keamanan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com