Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kalau Margriet Tidak Waras Kenapa Ditahan di Sini?"

Kompas.com - 09/07/2015, 14:02 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Tersangka kasus pembunuhan Engeline, Margriet Christina Megawe (60), menjalani tes psikologi di Mapolda Bali. Tes psikologi ini untuk mengetahui kondisi kejiwaan ibu angkat Engeline tersebut.

"Hari ini agenda tes psikologi. Belum memahami urgensinya seperti apa. Kalau ingin mengetahui soal waras tidak waras, kalau (Margriet) tidak waras kenapa ditahan di sini? Ditahan di RSJ (rumah sakit jiwa) sajalah," kata Aldres Napitupulu, kuasa hukum Margriet, di Denpasar, Bali, Kamis (9/7/2015).

Pemeriksaan kejiwaan dilakukan di lantai dua Gedung Sentra Pelayanan Biro SDM Polda Bali. Margriet dibawa dari tahanan menuju ruang tes psikologi sekitar pukul 12.30 Wita dan dikawal oleh dua petugas berpakaian preman.

Aldres menyampaikan, kondisi Margriet sampai saat ini dalam keadaan sehat. "Katanya akan dilakukan oleh psikolog. Saya belum tahu siapa, yang tahu penyidik dari mana psikolognya. Enggak tahu dari rumah sakit mana. Ya, kita lihat sebagai apa periksanya. Kondisi Bu Margriet sampai saat ini sehat," tambah Aldres.

Selain Margriet, tersangka lain dalam kasus ini, Agus Tay Hamba May, juga menjalani pemeriksaan serupa. Agus didampingi oleh pengacara Haposan Sihombing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com