Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Polisi Diamankan karena Pesta Miras di Asrama Tentara

Kompas.com - 08/07/2015, 11:47 WIB
KUPANG, KOMPAS.com - Dua anggota polisi yang masing-masing bertugas di Shabara Polda NTT dan Shabara Polresta Kupang Kota diamankan di asrama tentara karena menggelar pesta miras di tempat tersebut.

Irwasda Polda NTT, Kombes Pol Jon Efri MSi di ruang kerjanya, Senin (6/7/2015) mengatakan, ada anggota shabara yang pesta miras di asrama tentara.

"Saya sudah berulang kali sampaikan untuk tidak minum minuman keras. Tapi di sini susah karena minuman keras itu mudah,'' ujarnya.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda NTT AKBP Ronalzie Agus SiK mengatakan, dua anggota tersebut yakni bripda MDL dan Bripda HAM memang menenggak minuman keras di rumah tantenya di asrama tentara.

"Mereka berkunjung ke rumah tantenya YL di asrama tentara, dan disana diberikan minuman keras. Dan, karena sudah malam yakni sekitar pukul 24.00 mereka berisik dan tidak sopan sehingga membuat tidak nyaman di asrama tersebut.

"Kedua anggota ini akhirnya diamankan oleh Kapten Made dan diserahkan ke polda tadi malam. Mereka ada di sana sampai jam 12 malam, tapi tidak melapor ke piket. Padahal di tempat lain, kalau ada tamu sampai jam 12 malam saja harus melapor," ujarnya.

Dia membantah kalau kedua anggota polisi itu mabuk.

"Mabuk dengan minum minuman keras beda. Apa itu definisi mabuk? Mabuk itu kehilangan kesadaran, lupa ingatan atau tidak kenal siapa dirinya. Jadi mereka tidak mabuk, hanya minum minuman keras," ujarnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com