Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Sulselbar Janji Beri Hadiah kepada Pemberi Info Pelaku Penyerangan Polisi

Kompas.com - 02/07/2015, 18:29 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Kepala Polda Sulawesi Selatan Barat (Sulselbar) Inspektur Jenderal Anton Setiadji berjanji akan memberikan hadiah kepada siapa pun yang memberikan informasi identitas dan keberadaan pelaku penyerangan pos polisi yang menewaskan seorang anggota polisi dan melukai dua anggota lainnya.

"Kapolda akan memberikan reward atau hadiah kepada siapa pun yang memberikan informasi dan keberadaan pelaku penyerangan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulselbar Komisaris Besar F Barung Mangera di Mapolda Sulselbar, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (2/7/2015).

Saat ditanya terkait dua orang yang telah diamankan di sekitar lokasi kejadian, Barung mengatakan belum bisa memastikan bahwa mereka pelakunya. Keduanya masih dimintai keterangan di Polda Sulselbar. (Baca: Kelompok Pembunuh Polisi di Gowa Diburu, Dua Ditangkap)

Barung menyampaikan, saat kejadian, ketiga korban sedang bermain catur di dalam pos jaga. Sedangkan dua anggota lainnya, Brigadir Firdaus dan Brigadir Sulaiman, sedang makan di warung samping Pos Polantas.

"Jadi, saat kejadian sekitar pukul 00.45 Wita, ada lima anggota yang ditugaskan di situ. Kelimanya dibekali senjata, tapi tidak sempat melakukan perlawanan karena kejadiannya secara tiba-tiba dan para pelaku cepat pergi menggunakan dua mobil dan empat motor," kata dia. (Baca: Anggota Polisi Tewas Diserang Orang Tidak Dikenal di Gowa)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com