Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proses Identifikasi Korban Hercules Dihentikan Sementara

Kompas.com - 01/07/2015, 21:32 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Proses identifikasi korban jatuhnya pesawat Hercules di Medan, Sumatera Utara dihentikan untuk sementara waktu. Penghentian proses identifikasi karena memperhitungkan tenaga yang dimiliki Tim Disaster Victim Identification (DVI).

"Karena sudah malam tim butuh istirahat. Jadi diberhentikan dulu," kata Wakil Kepala Tim DVI Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Didiet Setiobudi lewat sambungan telepon, Rabu (1/7/2015).

Rencananya besok pagi proses identifikasi akan kembali dilanjutkan. Keluarga dari korban akan diperkenankan untuk segera melapor ke tim ante mortem dan post mortem mengenai identifikasi keluarga mereka. "Besok pagi jam delapan baru dilanjutkan," ucap Didiet.

Berdasar info terbaru dari Kepala Staff TNI Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna, jumlah jenazah yang baru teridentifikasi yakni sebanyak 56 orang (sebelumnya disebutkan 62 orang). Sedangkan untuk kepastian mengenai jenazah yang utuh yakni sebanyak 91 kantung.

"Kalau utuh jelas lengkap, mulai dari kepala, tangan, badan, kaki lengkap semua," kata Agus saat menyambangi keluarga korban di Posko Ante Mortem Rumah Sakit Umum Pemerintah Adam Malik, Medan, Rabu malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com