Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Rumput Laut, Dua Warga Tewas, Satu Masih Hilang

Kompas.com - 28/06/2015, 17:51 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Tiga pemuda yang melaut mencari rumput laut tenggelam. Dua di antaranya tewas, dan satu lainnya masih dalam pencarian tim SAR.

Berdasarkan keterangan Perwira Unit Dit Polair Kabupaten Lampung Selatan Aipda Sujoko saat dihubungi Minggu sore (28/6/2015), tiga orang ini melaut ke tengah Pantai Ketang Lampung Selatan, pada Sabtu siang, sekitar pukul 12.30 WIB.

"Ketiganya merupakan buruh bangunan yang sedang bekerja tidak jauh dari pantai tersebut. Kemudian saat istirahat, ketiganya ke tengah laut dengan menggunakan rakit," ujar dia.

Sekitar pukul 18.05 WIB ditemukan jasad Nurdin (21) mengambang. Lalu pada Minggu pagi pukul 10.00 WIB tadi, ditemukan jasad Agus (25) mengambang. "Sedangkan Sugito, masih dalam pencarian tim SAR. Kami masih mengupayakan pencariannya sampai ditemukan," kata Sujoko.

Ketiganya adalah warga Desa Napal, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan. Lebih lanjut Sujoko mengatakan, saat ini kondisi perairan sedang dalam gelombang besar. Ia berharap pencarian korban tidak terhalang akibat cuaca buruk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com