Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cristian Gonzales Tak Main di Kompetisi, Istri Buka Katering

Kompas.com - 17/06/2015, 15:21 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Demi kebutuhan ekonomi keluarga, Eva Norida Siregar, istri pesepakbola nasional Cristian Gonzales yang terakhir merumput di Arema Cronus, Malang, harus berjuang mendapatkan penghasilan tambahan. Hal itu harus dilakukan setelah suaminya tak bisa menghasilkan nafkah karena kompetisi yang dibekukan. (Baca: Sambung Hidup, Cristian Gonzales Turun Kasta Main "Tarkam")

"Penghasilan suami aku (Gonzales) sudah sangat kecil sejak tak bisa main bola. Hanya dapat 25 persen dari total kontrak dari pihak manajemen Arema. Alhamdulillah 25 persen itu didapat dengan normal. Namun, masih sangat jauh dari kebutuhan keluarga," kata Eva, kepada Kompas.com, Rabu (17/6/2015).

Demi menutup kebutuhan itulah Eva lalu berinisiatif membuka katering. "Demi suami untuk raih berkah Ramadhan, aku buka katering. Itu adalah salah satu solusi yang bisa aku lakukan. Katering aku itu diberi nama 'Latin Katering Indonesia and Latin American Teast' by Eva-Gonzalez," kata dia.

"Aneka menu aku siapkan. Semoga upaya aku dan Gonzales ini adalah masuk kategori berkah Ramadhan," kata dia lagi.

Selain membuka katering, Eva juga mencari pemasukan lain. "Aku juga buka butik dan menjadi instruktur penari salsa. Pokoknya kerja apapun yang penting halal saya jalani. Semoga kita mendapat berkah Ramadhan," ungkapnya lagi.

Lebih lanjut Eva mengaku, saat ini Gonzales tak bisa berbuat banyak. Sebab, dia hanya mempunyai kemampuan bermain bola. "Dia lebih banyak merenung, mungkin memikirkan nasibnya. Ia harus menanggung kebutuhan keluarga dan kebutuhan lainnya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com