Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemulangan Jenazah Angeline Harus Tunggu Surat dari Penyidik

Kompas.com - 15/06/2015, 15:28 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Jenazah Angeline (8) yang ditemukan terkubur di pekarangan rumahnya di Jalan Sedap Malam, Denpasar, hingga Senin (15/6/2015) masih tersimpan di kamar mayat RS Sanglah, Denpasar. Jenazah baru boleh dibawa keluarga ke Banyuwangi jika sudah terbit surat dari penyidik melalui pemberkasan.

"Jadi kita koordinasikan diserahkan kepada penyidik bahwa apakah benar besok (16/6/2015) akan dipulangkan jenazahnya? Karena itu kewenangan penyidik. Penyidik menyampaikan ke kami bahwa jenazah akan diserahkan kalau sudah ada berita acara," kata Kepala Bagian SMF Instalasi Kedokteran RS Sanglah, Ida Bagus Putu Alit, siang tadi. Alit juga mengatakan, jenazah Angeline menjadi otoritas kepolisian.

Di sisi lain, keluarga ibu kandung Angeline, Hamidah, masih berupaya untuk secepatnya memulangkan jenazah ke Banyuwangi. Pendamping hukum Hamidah, Misyal Achmad, meyakini bahwa jenazah yang ditemukan itu adalah jenazah dari anak kandung Hamidah.

"Besok kami akan ke rumah sakit untuk mengurus proses pelepasan jenazah. Kalau Polda Bali masih menunggu proses DNA, tapi kami pribadi percaya bahwa jenazah itu anak dari ibu Hamidah. Kami mengharapkan pelepasan jenazah bisa besok," kata Misyal Achmad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com