Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lamaran Selvi Ananda, Sekitar Rumahnya Dipadati Warga

Kompas.com - 09/06/2015, 19:00 WIB
Sabrina Asril

Penulis


SOLO, KOMPAS.com — Suasana perumahan di sekitar Jalan Kutai Raya, Sumber, Solo, Jawa Tengah, mendadak ramai menjelang acara tembungan (lamaran) putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (28), dengan pasangannya, Selvi Ananda (26), Selasa (9/6/2015) malam. Warga mulai memadati sisi kanan dan kiri jalan.

Berdasarkan pantauan, selepas maghrib, warga mulai keluar dari rumah masing-masing. Mulai dari orang tua, muda, hingga anak-anak menunggu di pinggir Jalan Kutai Raya yang berdekatan dengan kediaman Selvi Ananda.

Rencananya, jalur itu akan dilalui Gibran bersama Jokowi dengan keluarga besarnya untuk meminang Selvi. Gibran dan keluarga akan berjalan kaki sepanjang sekitar 300 meter.

Koordinator Media Center Quirinto Endhi mengatakan, Jokowi dan keluarga akan menyapa warga dalam perjalanan menuju rumah Selvi.

"Akan ada 50 orang anggota keluarga yang ikut dalam rangkaian. Nanti Pak Jokowi juga akan salaman dengan warga," ucap pria yang biasa disapa Rinto itu saat ditemui di lapangan.

Menurut dia, dari jumlah itu, hanya ada lima orang anggota keluarga yang masuk ke dalam rumah Selvi. Sisanya, akan menunggu di tenda yang telah dibentangkan di depan rumah Selvi.

Di dalam rumah, Setiawan Prasetyo yang merupakan paman dari Jokowi bertindak selaku juru bicara. Dia akan menyampaikan maksud kedatangan mereka untuk meminang Selvi. Selvi bisa langsung menjawab pinangan saat itu juga.

Hingga berita ini ditulis, keluarga Jokowi masih melakukan persiapan di rumahnya. Sementara itu, pengamanan mulai ketat dengan adanya metal detector di pintu masuk ke area tenda yang merupakan kawasan steril.

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Mayjen TNI Andika Prakasa dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya telah memeriksa kesiapan terakhir di lokasi acara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com