Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihajar Warga Setelah Tabrak Tiang Lampu Jalan, Tiga Begal Kritis

Kompas.com - 08/06/2015, 19:06 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com
 — Tiga pelaku pembegalan sepeda motor dalam kondisi kritis setelah diamuk warga sekitar Pasar Antang di Jalan Antang Raya, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Senin (8/6/2015). Ketiganya masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara hingga kini.

Ketiga begal itu adalah Ian (15), Haris alias Allas (30), dan Adi (16). Setelah diamuk massa, Ian menderita luka di mulut, kaki kiri patah, dan luka bocor pada lutut kanannya, sedangkan Allas mengalami luka lebam di wajahnya dan Adi mengalami luka tusuk pada ketiak kiri.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar Komisaris Polisi Andi Husnaeni menjelaskan, peristiwa perampokan itu terjadi saat korban Mirna (25), warga Manggala, melintas di Jalan Borong Raya dekat jembatan dengan menggunakan sepeda motor bersama adiknya. Di depan korban, beberapa orang saling berboncengan motor melambat.

"Melihat kondisi itu, korban yang dibonceng meminta adiknya agar melewati kelompok motor itu. Saat melewati, kelompok itu mengikuti dan mengejar korban hingga depan Alfamart Jalan Bukit Baruga. Di situ, korban meminta tolong karena motornya dirampas maupun tasnya dijambret dan merasa jiwanya terancam," katanya.

Teriakan korban mengundang perhatian warga yang menongkrong di depan Alfamart. Warga lalu berusaha menolong korban dan mengejar pelaku hingga di Jalan Antang Raya. Saat dikejar, ketiga korban mengalami kecelakaan dan menabrak tiang lampu jalan.

"Di situ, warga sekitar maupun warga yang melintas mengamuk dan menghajar ketiga pelaku. Anggota Polsekta Manggala yang tiba di TK langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan tim medis. Sementara dua motor Honda Beat warna hitam DD 4169 XG (pelat gantung) dan Yamaha Jupiter MX warna hitam garis hijau DD 3008 I (pelat gantung) sudah diamankan polisi," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com