Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecalang Amankan Kunjungan Menteri Yohanna ke Rumah Bocah Angeline

Kompas.com - 06/06/2015, 15:19 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Tak hanya aparat kepolisian yang melakukan pengamanan, petugas keamanan adat atau pecalang di Denpasar pun berpartisipasi mengamankan keadatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Yohanna Yambise saat berkunjung ke rumah bocah Angeline yang hilang sejak 16 Mei 2015 lalu.

Pecalang tersebut datang dari empat banjar yang ada di Desa Adat Kesiman."Karena kami yang melayani maka secara tidak langsung kami berpartisipasi dalam kegiatan kedatangan ibu menteri. Sejak hilangnya Angeline, kami sudah melakukan pengamanan di wilayah adat untuk tetap menjaga ketenangan dan keamanan wilayah kami, membantu pergerakan dari para aparat dan wartawan yang sedang bertugas," kata koordinator Pecalang Desa Kesiman, Ketut Mudita, Denpasar, Bali, Sabtu (6/6/2015).

Ketut Mudita juga menyampaikan, petugas pecalang yang bertugas saat ini berjumlah 25 orang, dari total 60 orang yang disiapkan.  "Kami memang aktif setiap harinya. Kami punya Pecalang 60 orang tapi yang saat ini bertugas untuk menyambut ibu mentrei hari ini kami kerahkan 25 orang," tambah dia.

Kehadiran pecalang yang membantu tugas kepolisian, memang terlihat membantu ketertiban, terlebih saat banyak masyarakat sekitar yang berdatangan untuk melihat kedatangan Menteri. Suasana menjadi  terkendali, walaupun sempat terjadi kemacetan jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com