Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pesan Mahasiswa yang Jatuh di Merapi kepada Sahabat-sahabatnya

Kompas.com - 19/05/2015, 22:56 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Eki, kakak dari mahasiswa yang jatuh ke kawah Gunung Merapi, Eri Yunanto, menyampaikan bahwa adiknya selama ini memang senang kumpul bersama sahabat dan teman-temannya. Namun, Eki tak menyangka jika teman-teman dan sahabat adiknya malam ini kumpul dalam rangka melayat jenazah Eri Yunanto.

"Saya, mewakili adik, mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Eri yang selama ini sudah mau berteman dan bersahabat," ujar Eki sebelum jenazah Eri Yunanto diberangkatkan ke pemakaman, Selasa (18/5/2015) malam.

"Eri suka dengan kumpul-kumpul, tetapi tidak menyangka dan berharap kumpul-kumpul seperti ini," ucap Eki sambil meneteskan air mata.

Mewakili Eri Yunanto, Eki meminta teman-teman dan sahabat Eri membuka pintu maaf jika adiknya selama hidup telah berbuat kesalahan. Eki pun berharap, teman-teman Eri bisa mengikhlaskan kepergian kawannya ini ke peristirahatan terakhir.

Ia juga menyampaikan pesan yang selama ini menjadi prinsip hidup adiknya agar teman-temannya tetap bersahabat. Sebab, persahabatan bisa menjadikan seseorang layaknya keluarga.

"Saya menyampaikan pesan Eri, tetaplah bersahabat karena sahabat bisa menjadi keluarga," tuturnya.

Usai dishalatkan, sekitar pukul 21.15 WIB, jenazah Eri Yunanto dibawa dari rumah duka menuju ke pemakaman di Biru Lor Trihanggo, Gamping, Sleman. Pemakaman berjarak sekitar 200 meter dari rumah duka.

Eri Yunanto yang merupakan mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta jatuh ke kawah Gunung Merapi, Sabtu (16/5/2015). Tim relawan dan SAR gabungan di Boyolali berhasil mengangkat jenazah Eri dari bibir kawah Gunung Merapi, Selasa siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com