Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Bersuami Perempuan, Bersalina Diperiksa Polisi

Kompas.com - 17/05/2015, 18:54 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Bersalina (20) --wanita yang melaporkan suaminya, Ichal Saser kepada polisi karena telah menipu dengan berpura-pura sebagai pria, akhirnya menjalani pemeriksaan di Mapolres Polewali Mandar, Sabtu malam kemarin.

Polisi kini tengah bekerja keras untuk membuktikan apakah Ichal yang menjadi suami Bersalina sejak setahun terakhir benar adalah pria atau perempuan, seperti yang dilaporkan wanita asal Desa Tabone, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Bersalina (20) yang didampingi sejumlah kerabatnya memenuhi panggilan penyidik untuk menjalani pemeriksaan sebagai pelapor. Namun dia menghindar dari kejaran para wartawan.

Ketika tiba di kantor polisi, wanita itu langsung menutup muka, dan melangkah memasuki ruang penyidik unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Polewali Mandar.

Terbongkarnya skandal pernikahan pasangan sejenis ini bermula ketika Bersalina mengadukan kecurigaan dan temuannya kepada polisi.

Bersalina mengaku pertemuannya dengan Ichal terjadi di Pinrang, Sulawesi Selatan. Bersalina yang bekerja sebagai babysitter  tidak sengaja berkenalan dengan Ichal melalui pesan pendek selular. Lewat SMS 'nyasar' itu keduanya pun menjalin hubungan asamara selama hampir sebulan.

Setelah itu, keduanya sepakat melangsungkan pernikahan secara resmi di sebuah gereja di Desa Tabone pada 1 Juni 2014 lalu. Pernikahan pasangan ini berlangsung meriah. Orangtua Bersalina, Doalangi, mengaku menghabiskan dana lebih dari Rp 40 juta untuk membeli belasan ekor babi dan beras demi menjamu para tamu.

Doalangi yang sudah hampir setahun menanti cucu dari pernikahan anaknya terkejut dan sempat shock mendengar kabar mengejutkan itu. (Baca: Terkecoh Alat Bantu Seks, Wanita Ini Ternyata Dinikahi Wanita Juga)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com