Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habibie Naik Becak Hadiri Nikah Massal dalam Rangka HUT Pernikahannya

Kompas.com - 12/05/2015, 15:13 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com — Mantan Presiden RI BJ Habibie naik becak sebelum menyerahkan 53 buku nikah kepada 53 pasangan suami istri yang baru saja melaksanakan nikah massal di Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (12/5/2015).

Acara ini digelar bertepatan dengan hari ulang tahun pernikahan BJ Habibie dan istrinya, almarhumah Ainun Habibie.

Ada setidaknya 10 becak wisata yang dihias untuk dipakai oleh Habibie bersama rombongannya. Ada Wali Kota Parepare Taufan Pawe, yang terlihat berjalan kaki di samping becak yang ditumpangi Habibie.

“Momen tanggal 12 Mei yang bertepatan dengan hari ulang tahun pernikahan BJ Habibie dan istrinya Ainun, kita gelar nikah massal dengan 53 pasangan suami istri,“ kata Taufan Pawe di sela-sela acara. 

Sementara itu, seusai menyerahkan 53 buku nikah, Habibie berharap agar semua pasangan suami istri yang menikah secara massal hari ini mampu mengikuti jejaknya, yaitu langgeng bersama keluarga, hingga kakek nenek. “Yang langgeng ya. Semoga menjadi keluarga sakinah,“ kata Habibie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com