Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidak UN, Anggota DPRD Kaget Sekolah Ini Masih Berlantai Tanah

Kompas.com - 05/05/2015, 14:11 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis


KOTA GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Sejumlah anggota DPRD Kota Gunungsitoli melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMPN 2 Gunungsitoli, Sumatera Utara, Selasa (5/5/2015), sekitar pukul 08.00 WIB. Sidak ini dilakukan untuk memonitor kesiapan SMP, mulai dari guru dan siswanya, dalam pelaksanaan Ujian Nasional 2015 di Kota Gunungsitoli.

"Kami akan monitor ke SMPN 2 Gunungsitoli," kata Hadirat ST Gea, Wakil DPRD Kota Gunungsitoli, yang melakukan sidak, Selasa (5/5/2015).

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Komisi II Jhon Kristian Ziliwu ini, Hadirat juga mengatakan bahwa pihaknya ingin memastikan terkait kemungkinan adanya kendala yang terjadi saat pelaksanaan Ujian Nasional, seperti kekurangan bahan soal maupun seperti yang terjadi daerah lain, yakni kebocoran soal atau hal lainnya.

"SMPN 2 Gunungsitoli sendiri tidak ada kendala setelah kami cek," ungkap Hadirat.

Setelah ini, kami akan melakukan sidak ke SMPN 1 Gunungsitoli dan SMPN 3 Gunungsitoli Alo’oa.

"Di SMPN 3 Gunungsitoli Alo’oa, di sana banyak siswa sekitar 300 orang dan hanya dua pegawai, kami akan melakukan pengecekan, apakah ada masalah atau tidak di sana," kata Hadirat.

Namun setiba di lokasi, anggota Komisi II terkejut melihat bahwa kondisi sekolah SMPN 3 Gunungsitoli Alo’oa di Desa Nazalou Lolowua masih berlantai tanah dan berdinding papan, padahal dalam setiap laporan dari Pemerintah Kota Gunungsitoli, seluruh sekolah sudah permanen.

“Kami akan bawa hasil ini ke dalam sidang dan segera dibuatkan pansus untuk ini,” ujar Hadirat.

Sementara itu, sejumlah Komisi 2 yang berada di lokasi, geram melihat kondisi SMPN 3 Gunungsitoli Alo’oa masih terkesan kumuh, Menurut rencana, pada hari ketiga, DPRD Kota Gunungsitoli juga dijadwalkan melakukan sidak kembali ke sekolah-sekolah menengah pertama swasta.

Hadirat berharap, agar semua siswa SMP di Kota Gunungsitoli khususnya, bisa mengikuti Ujian Nasional tanpa ada kendala apa pun serta mendapatkan hasil yang terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com