Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Bandara Husein Sastranegara Ditutup untuk Penerbangan Komersial

Kompas.com - 24/04/2015, 07:51 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II mengumumkan pengaturan lalu lintas penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Bandung dan Bandara Halim Perdanakusumah di Jakarta selama penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika (KAA). Terkait penerbangan VIP dan VVIP, maka lalu lintas penerbangan komersial sementara ditutup pada hari ini, Jumat (24/4/2015).

"Guna memastikan kelancaran operasional dan keselamatan penerbangan VVIP dan VIP, Bandara Husein Sastranegara Bandung melakukan penutupan operasional sejak tanggal 23 April 2015 pukul 16.00 WIB sampai dengan 24 April pukul 21.00 WIB," demikian keterangan Sekretaris Perusahaan Eko Diantoro dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat pagi.

Ada pun Bandara Halim Perdanakusumah ditutup untuk seluruh penerbangan komersial pada 24 April 2015 dari pukul 05.30 WIB hingga 18.00 WIB. Akses utama menuju bandara pada tanggal tersebut juga ditutup untuk umum mulai pukul 06.00 WIB.

Jumlah penerbangan kedatangan VVIP dan VIP di Bandung pada 23 dan 24 April sebanyak 14 penerbangan. Dari seluruh penerbangan yang berlangsung selama 2 hari ini, terdapat dua pesawat yang menginap di Bandara Husein Sastranegara yaitu pesawat RI 1 dan Air China, sedangkan penerbangan lainnya hanya drop off dan kembali parkir di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta.

"PT Angkasa Pura II menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang sangat baik dengan TNI AU, Pemda Jabar, Pemkot Bandung, Departemen Perhubungan, dan Airnav untuk menyukseskan penyelenggaraan puncak acara Konferensi Asia Afrika ke 60," kata Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com