Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri dari TKI yang Dihukum Mati di Arab Diberi Beasiswa

Kompas.com - 17/04/2015, 12:50 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com — Pemerintah memberikan beasiswa untuk anak Karni binti Medi Tasim, tenaga kerja wanita asal Brebes, Jawa Tengah, yang telah menjalani hukuman mati di Arab Saudi, Kamis (16/4/2015).

"Karena kebetulan masih punya anak kecil, kami juga menawarkan beasiswa sama anaknya Karni, Desi, yang masih kelas III SD agar ke depan bisa sekolah minimal sampai jenjang SLTA," kata Kepala BNP2TKI Nusron Wahid yang mewakil pemerintah saat mendatangi kediaman keluarga Karni di Desa Karang Junti, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jumat (17/4/2015).

Rombongan BNP2TKI dan Kemenlu yang dipimpin Direktur Perlindungan WNI dan BHI Lalu Muhammad Iqbal tiba di rumah Karni sekitar pukul 09.55 WIB. Kedatangan mereka disambut oleh Medi Tasim (ayah Karni), Darpin (suami Karni), dan Iroh (ibu Karni).

Dalam kesempatan ini, Nusron mengatakan, selain memberikan beasiswa, pemerintahseperti juga terhadap keluarga Siti Zaenabpun akan memberikan fasilitas bagi keluarga Karni untuk bisa berziarah ke makam Karni di Yanbu, dekat Madinah.

Medi Tasim mengaku ikhlas atas musibah yang menimpa Karni dan keluarganya ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com