Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stres Penyakit Ayan Tak Sembuh, Mahasiswa Bunuh Diri dengan Terjun ke Laut

Kompas.com - 10/04/2015, 16:52 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com – Antonius Estakius Meton (21), pemuda asal Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang diketahui menderita penyakit ayan, ditemukan tewas setelah nekat terjun ke dalam laut.

Kepala Badan SAR Kupang Ketut Ardana, Jumat (10/4/2015), mengatakan, Antonius yang juga adalah mahasiswa Universitas PGRI Kupang ini terjun ke laut pada Kamis (9/4/2015) pukul 21.00 Wita, dan jasadnya baru ditemukan Jumat siang di pantai Pasir Panjang.

“Tadi malam korban Antonius Estakius Meton nekat terjun ke laut di belakang Hotel On The Rock dan hilang. Sebelumnya, warga yang berada di lokasi kejadian berusaha untuk mengamankan korban, namun korban terus berlari ke arah laut dan tak kunjung kembali,” jelas Ardana.

Warga bersama tim SAR Kupang yang melakukan proses pencarian sejak tadi malam baru berhasil menemukan korban tadi siang dengan kondisi sudah tidak bernyawa. Korban ditemukan di dasar laut dengan kedalaman tujuh meter.

Menurut Ardana, Antonius melakukan aksi bunuh diri diduga karena stres dengan penyakit ayan yang dideritanya. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Kupang dengan menggunakan mobil ambulans untuk dilakukan otopsi, dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com