Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Cari Sampah, Pemulung Temukan Jasad Bayi Laki-laki

Kompas.com - 07/04/2015, 19:20 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di aliran Sungai Cisadane, Kampung Semplak Pilar, RT 2 RW 3, Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, oleh seorang pemulung, Selasa (7/4/2015).

Yusuf, Ketua RT setempat mengatakan, dirinya mendapat laporan dari seorang pemulung yang sedang berada di lokasi kejadian. Saat itu, pemulung tersebut sedang memungut sampah di pinggiran sungai.

"Saat itu dia (pemulung) menemukan benda yang terbungkus kain. Rupanya, ketika kain itu dibuka isinya mayat bayi laki-laki. Kemudian pemulung itu langsung melaporkan ke warga," ucap Yusuf.

Yusuf menambahkan, mayat bayi itu kemudian dibawa ke rumahnya. Saat ditemukan, kondisinya terdapat luka di bagian kaki dan paha serta luka lebam di dada dan kepala.

"Kayaknya baru dibuang tadi subuh, soalnya pas ditemuin masih segar belum bengkak," kata Yusuf.

Oleh warga, mayat bayi itu kemudian langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum yang tak jauh dari rumah warga.

"Memang di sini sering ditemukan mayat yang hanyut di aliran sungai. Awal tahun saja sesosok mayat juga ditemukan mengambang di sini, lokasinya persis dengan penemuan mayat bayi ini," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com